Rabu, 23 Februari 2011

Kreta Mandi donk...


13 Februari 2011
Gak kerasa udah hari minggu aja hahha, minggu depan liburan kuliah ku pun selesai n otomatis aku masuk kuliah lagi,
Pagi ni aktivitas tampak kacau lum ada rencana kemanapun juga walaupun abang sepupuku chimot blum pulang ke Aceh , tapi misi kami di Medan dah semua terlaksana , aku pun terbangun dari tidur panjang n sejenak termenung sambil melihat kreta ku yang malang , aku tatap seakan akan aku jatuh cinta padanya, lalu dia pun menatap aku pesimis n penuh makna ( mang bisa apa??) , lama kutatap ternyata ada yang janggal di kreta ku yang malang ,kejanggalan itu membuat dia kelihatan jelek (dia sih mank jelek)  , apa kah itu ?? aku menelan ludah ku ampe semua lambungku di penuhi ludahku , semakin dekat ku lihat semakin jelas kenyataan pahit yang dialami kreta malang ku , ya tentu saja dulu aku gak merawatnya ,, tapi sekarang aku perlakukan dia seperti anak sendiri meski pun ku tunggangi anak ku tiap hari , alangkah tegang bapakmu ini nak ,,
Hal yang menjanggal di kretaku adalah??
ADALAH??
adalah,,
Huh , ternyata ada kotoran dimana mana , kretaku yang malang lupa ku kasi popok, jadinya ada kotoran dimana mana, sebetulnya karna udah berabad abad yang lalu lum pernah ku bersih kan , sampai tiba tiba aku mendapat kan peringatan dari kretaku ,
Jadi gini sebelumnya aku tuh paling males ngurusin kretaku ni , jadiku biarin aja dia tanpa ada perawatan ,, eh gak taunya tiba” kreta ku betingkah masak sering bocor ban lah tanpa sebab , dalam seminggu aja bisa 2 x , mungkin kah kreta ku nib alas dendam kepadaku ,???

Malah yang paling terburuk ni , kreta ku sempat bocor waktu aku lagi jalan sama Nia (pacarku) ckckck gilak kan n di balik kegilaan itu tersimpan sebuah kegilaan lagi yaitu : penyebabnya tidak di ketahui n aku lapor polisi tapi juga gak tau n akhirnya kasus ini pun ditutup ( boong ni) , tapi beneran penyebab bocornya kreta ku tu aku gak tau lah , betingkah aja dia
Ampe pada suatu hari aku pigi isi air mineral (gallon) ke tempat pengisiannya , berhubung mati lampu jadi tempat kami biasa isi air gak bisa beroperasi jadi kami pigi agak jauhan , n bisa bisanya kreta ku ni bocor lagi ,,
Di dalam kepalaku hanya merasa heran n pusing seperti ada kreta yang berputar di kepalaku , akhirnya aku pun dah muak ma yang kali ini , n aku putuskan uang tabungan ku untuk bli gitar ku ambil untuk repair n upgrade kretaku supaya seneng dia ,,
Aku mengeluarkan biaya sekitar 800 ribuan untuk semua nya supaya kreta ku seneng ,, mahalnya sih karna ganti shockbreaker n gear kreta,,
Al hasil kreta ku pun jadi bagus n enak banget bawaannya , kayaknya dia seneng deh ,
Setelah semua selesai kretaku pun bagus tapi aku lum mencucinya ampe hari ni , hahaha ,, jadi sebelum cuci aku udah persiapin perlengkapan perang untuk memandikan dirinya ,,
-sikat gigi (tentu untuk mnyikat kotorannya)
-lap kain
-samponya
-lap khusus kreta
-selang
-satu ni yang paling wajib harus ada yaitu air, yaiyalah secara gimana mau mandi kalu gak ada air , makanya kalian jangn buang buang air untuk hal yang gak guna , karna air sumber kehidupan kita ,kita harus bisa hemat , contohnya seperti mandi ,mudah kok caranya ikuti ya : ,
Langkah pertama : sikat gigi
Langkah dua : kumur dengan ludah aja
Langkah tiga : byuuurrr 1 dayung air  ke tubuh
Langkah empat : pakai sabun
Langkah lima : byuuuuurrr 1  dayung air lagi
Last step : lap dengan anduk deh , n anda sudah selesai mandi .

Ini disebut “6 LANGKAH HEBAT DALAM MENGHEMAT AIR”

Oke tu tadi kilas balik seputar tips tips hebat dari oris ,,

Kembali ke kreta ku yang malang , setelah semua alat tersedia maka perang pun dimulai , pertama aku menyirami habis habisan kreta ku ampe semua kotoran yang ada terlepas dari kulit mulus kreta ku , ku siram terus ampe kadang kala ni air yang ku siram gak nyampe ke kreta karna saking banyaknya kotoran di kretaku (air aja takut ya (hanya di pikiran))   ,

Setelah semua selesai baru aku sabuni dengan penuh kasih sayang , seakan akan kadang kala kretaku kegelian saking gembiranya (apa bisa ya ??) ,, setelah itu aku sikat ampe bersih , n ku siram lagi ,,
Hasilnya menakjubkan ,

Kretaku lebih bersih dari pada aku ,, apa?? , APA!!!
Gawaaaaaaaaaattttttttttt masak aku lebih kotor dari kretaku ,, gak bisa gini ,, sejenak aku terniang n berniat untuk mengkotori kretaku lagi , tapi aku sadar , aku dah capek masak haru ku kotori lagi ,,,

Karna akhirnya setelah itu kretaku bersih jadi aku pulak yang harus di bersihkan ,, niatnya sih suruh kretaku untuk membersihkan aku ,, ehh tapi dianya gak mau ,, jadi aku aja deh mandi sendiri ,,,
(kalimat diatas dari “kretaku – sendiri,,,” hanya khayalan semata )

Tapi aku beneran mandi lo setelah itu ,,

Setelah kami berdua bersih rasanya jadi seneng lah lihat kreta kembali kinclong n bersiap untuk jalan ma kekasih tercinta nia ,,

X ni semua beban pun hilang n kretaku yang semula aku pun jijik ngelihat nya eeh malah sekarang jadi pengen untuk lihatin kretaku secara terus menerus ,, heheh lucu ya ,,

Mudah mudahan aku n kretaku bisa terus bersama slama nya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar